Kebo Edan Buitenzorg

Rabu, 04 Desember 2013

ARTI Cc, BCc, To pada email

ARTI Cc, BCc, To pada email

Cc :  Cc adalah kependekan dari Carbon Copy.

Hal ini mirip dengan di atas. Bedanya terlihat kepada kesan kepada siapa email utama ditujukan; dan kepada siapa salinan email juga akan dibaca. Penerima yang dituliskan dalam kolom To: akan dapat melihat alamat email penerima lainnya, dan begitu juga sebaliknya. Penggunaan seperti ini biasanya digunakan ketika kita ingin memberitahukan pihak lain ketika kita mengirimkan email kepada penerima utama.

To: adalah tempat untuk menulis penerima imel.

Bisa secara individual maupun sekaligus banyak. jika banyak penerimanya, maka dipisahkan oleh tanda koma.  contoh: a@domain.com, b@domain.com.

BCc : Kependekan dari “blind carbon copy.

Sedikit berbeda dengan Cc: seperti dijelaskan diatas. Disini, semua penerima yang dituliskan dibagian Bcc: tidak tahu kepada siapa saja email tersebut dikirimkan. Seolah-olah, email tersebut dikirimkan satu per satu ke setiap penerima. Padahal, kita hanya mengirimkan satu kali, langsung kebeberapa penerima. Satu-satunya alamat email lain yang terlihat adalah alamat email pada kolom To:. Untuk menghindari supaya tidak ada alamat email lain yang terlihat (selain alamat email Anda sendiri), Anda bisa memasukkan alamat email Anda sendiri pada kolom To:, kemudian masukkan alamat email penerima lain dalam kolom Bcc:.

 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar :

Posting Komentar